PROMOSI NERAKA


Suatu hari ada orang yang baik hati meninggal dunia, orang ini kemudian pergi ke alam akhirat. Dan di sana dia bertemu dengan hakim akhirat. Setelah bukunya dibuka-buka, hakim akhirat mengatakan, “ Anda orang baik-baik dan mempunyai hak untuk masuk surga. Tetapi special untuk Anda boleh memilih masuk surga atau masuk neraka.”
“Pak Hakim, saya masuk surga saja.”
“Nanti dulu, lihat dulu.”Besok paginya orang baik-baik ini diajak oleh hakim akhirat melihat-lihat surga. Pintu surga dibuka, wah…sepi. Isinya : pemimpin agama, berdoa, bermeditasi, diam. Dingin, tidak ada keramaian.
“Bagaimana, Anda mau tinggal di sini?” Tanya hakim akhirat.
“Ya, saya mau di sini, Pak Hakim.”
“Nanti dulu, lihat neraka dulu, supaya bias membandingkan,” Lanjut sanag hakim.

Besoknya orang itu diajak masuk neraka. Pintu neraka dibuka. Dia masuk, wah…disko-disko, minum-minum, senang-senang, cewek-cewek cantik, penuh keakraban, kehangatan. Wah, ini lebih menarik.
“Bagaimana, kamu pilih mana sekarang?”
“Saya di sini saja, Pak Hakim. Di surga sepi, semua berdoa, bermeditasi, dingin-dingin saja, tidak ada keramaian.”
“Ya baik, besok mulai masuk neraka.” Lalu mereka pulang ke kantor hakim akhirat.

Keesokan harinya orang itu diantar masuk neraka. Pintu dibuka dan dia masuk. Begitu dia masuk, pintunya langsung ditutup, dan apa yang terjadi? Apimenyala-nyala, orang menangis, tersiksa, mengerikan sekali, merintih-rintih, menjerit-jerit. Lho! Dia kaget. Kemarin tidak begini, mengapa sekarang seperti ini? Hakim akhirat berkata, “ Jangan kaget, kemarin adalah hari terakhir promosi neraka!”

Cerita di atas memang hanya cerita rekaan. Tetapi saya piker, promosi neraka itu sudah sampai juga ke bumi ini. Banyak orang terpikat untuk melakukan kejahatan.

Sumber : Yustinus Sumantri Hp, Mengungkap Rahasia Kekuatan Hidup, Fidei Press, Jakarta, 2008.

Refleksi :

Tanpa kita sadari, dunia ini menawarkan hal-hal yang indah, menarik mata namun hanya sekejap. Sementara berdoa, bersaat teduh, berkomunikasi dengan Tuhan sangat tidak menyenangkan karena capek, buat ngantuk dan bosan. Namun hal yang membosankan di dunia justru dapat menjadi alat untuk masuk surga sementara kenikmatan di dunia hanya sesaat, ketika tiba akhir hidup kita dapat masuk kedalam penderitaan di neraka..sekarang mari kita memilih..promosi neraka terus menerus menggoda kehidupan kita…

One thought on “PROMOSI NERAKA

  1. Hahahahahahahaaaaa………..

    Mari kita tertawa…….. Promosi yang menarik. Let me guest, kebaikan orang yang tadi pasti ngebayarin teman2nya DUGEM. Heheheheeheeee
    Buktinya, saat dia liat promosi neraka langsung mau. Tapi kayaknya dia di hipnotis juga dech sama hakim Akhiratnya ^_^. Emang hal seperti itu diijinkan??

    Ada satu hal yang sering menjadi pertanyaan dalam diri saya tentang penciptaan dan tujuan Allah menempatkan manusia di bumi ini. Klo, sekiranya Tuhan itu menciptakan manusia untuk melakukan hal2 yang baik (maaf, bukan maksud saya untuk menguji kebenaran Alkitab karena ini pendapat pribadi saya) mengapa harus ada yang namanya Surga dan Neraka???
    Sebagai manusia biasa saya berpikir, jikalau saya menciptakan sebuah barang atau apa saja pastilah saya akan menjaga dan tidak akan membiarkannya jatuh aatau rusak. Seorang Ilmuwan pasti akan memberikan yang terbaik dalam setiap hasil karyanya.
    Tuhan pasti akan berbuat demikian, buktinya dia selalu menjaga dan bersama2 dengan kita, mendengarkan doa dan permohonan kita, kapan dan dimana saja.

    Trimaksaih, God Bless Us.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s