APA YANG DIBERIKAN TUHAN ADALAH BERKAT


APA YANG DIBERIKAN TUHAN ADALAH BERKAT

Kolose 3:17 Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Tanpa kita sadari panjang pendek, baik-tidak, serius-asalan doa ditentukan juga dengan besarnya berkat yang kita terima. Misalkan saja ketika pesta atau ada acara dimana banyaknya variasi makanan, doa begitu indah, serius dan sungguh-sungguh. Sering saya (atau mungkin anda) berdoa begini dalam kondisi demikian, “Trimakasih Tuhan atas berkat yang banyak ini, berkati menjadi kekuatan yang baru bagi kami. Berkati juga keluarga yang telah menyediakan berkat ini bagi kami. Kami teringat dengan orang yang tidak memilki makanan hari ini, seperti Engkau mengasihi kami, demikian juga kasih-Mu hadir untuk mereka…dalam nama-Mu kami berdoa. Amin, dengan suara lantang dan menyentuh hati.

Namun ketika makanannya tidak enak menurut perasaan kita seperti ikan asin, indomi, tahu tempe dan sejenisnya, dengan muka masam atau juga terburu-buru kita berdoa (bahkan dalam hati saja), “trimakasih Tuhan, Engkau sudah tahu apa yang kumakan..Amin…

Hal ini juga berlaku dalam hal pekerjaan, kadang ketika kita menerima pekerjaan dengan upah besar, itu namanya baru berkat dan kita bersyukur. Sementara untuk pekerjaan yang biasa dan upah biasa, kita kurang bersyukur kepada Tuhan. Saya pernah bertemu dengan seorang pemuda Kristen dan menanyakan, “apa kegiatanmu sekarang (maksud saya pekerjaan)?. Dia menjawab dengan wajah muram dan tak bersemangat, “ah, pekerjaan kasar pak, antar mengantar surat”. Padahal setiap pekerjaan yang diberikan Tuhan, jika kita sungguh-sungguh melakukannya akan menjadi berkat bagi kita.

Firman Tuhan hari ini mengajar kita agar apapun yang kita terima dan kita kerjakan marilah menerima dan melakukannya dengan sungguh-sungguh yang disertai dengan ucapan syukur kepada Tuhan. Pasti Dia akan membalaskan bagi kita.

One thought on “APA YANG DIBERIKAN TUHAN ADALAH BERKAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s