YESUS ADALAH JAWABAN


Suatu hari seorang anak yang aktif ke Sekolah Minggu, pulang ke rumah dari sekolah (SD Kelas III) dengan wajah lesu, tidak bergairah dan tidak bersemangat. Ketika ibunya menanyakan apa yang terjadi, anak tersebut  menjawab, “aku kesal ma, karena nilai  ujian matematikaku 0 (nol) besar. Selain itu guruku marah kepadaku karena jawabanku tidak sesuai dengan pertanyaan”. Dengan sikap penuh kasih sayang ibunya memegang kepalanya sambil berkata, “coba mama lihat kertas ujiannya”. Lalu anak tersebut menyerahkan hasil ujian kepada mamanya.

Setelah ibunya  melihat kertas tersebut,  dengan tersenyum dia berkata, ”guru matematikamu itu betul sayang, masak jawabannya semua adalah YESUS?. 4X5 = Yesus. 3X2 = Yesus. 6:2 = Yesus. Jadi salah dong sayang!. Kemudian ibunya membelai rambut anak tersebut dan berkata dengan lembut, “Udah tenang ya, ntar malam mama ajarin kamu jawaban yang benar”. Namun anak itu menimpali perkataan ibunya, ”tapi ma, kata ibu guru kami di Sekolah Minggu kemarin, apapun pergumulan dan masalah yang kita hadapi JAWABANNYA ADALAH YESUS. Jadi karena aku tidak tahu, jadi kujawab aja semua Yesus”. Ibunya hanya tersenyum mendengarnya.

Saudara yang terkasih, kehidupan kita di dunia ini seperti matematika. Kadang bertambah, berkurang, atau berbagi dengan orang lain. Hari ini kita gembira belum tentu besok. Hari ini kita susah, bisa saja besok kita akan sukacita. Kembali kepada kita bagaimana menghadapinya. Jawaban dari anak tersebut di atas secara ilmu pengetahuan memang salah, namun bila berbicara dengan masalah iman, apa yang dikatakan anak SM tersebut adalah benar. Suka dan duka yang kita alami di dalam dunia ini jawabannya adalah Yesus. Kadangkala ketika sakit, kita mendua hati dengan mencari Yesus dan mencari kekuatan dari kuasa dunia.

Firman Tuhan hari ini dari Kisah 4:12, Petrus mengingatkan kita bahwa “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”, Artinya totalitas hidup kita serahkan ke dalam tangan Tuhan Yesus. Dengan apa? Melalui iman dan kasih kita kepada-Nya. Selamat beraktivitas..(Pdt. Gustav G. Harefa)

6 thoughts on “YESUS ADALAH JAWABAN

  1. ok juga tuh anak, apa-apa di jawab Yesus 😉

    renungan yang bagus, thanks ya bang pdt semoga Firman Tuhan hari ini dapat menjadi berkat bagi setiap yang membaca. tak doain trus supaya diberi hikmat dari Tuhan untuk membuat renungan2 kaya gini. Gbu

    • to willy..makasih ya dukungannya..doakan abang pdt. agar semakin diberi kekuatan dan hikmat Tuhan untuk membuat renungan yang menjadi berkat bagi orang
      To ariston…semoga menjadi berkat juga…

  2. Yesus adalah Jawaban bagi :
    1. Kebutuhan Rohani
    2. Kebutuhan Jasmani

    Ini artinya bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Tuhan Yesus, atau dengan kata lain, Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Yesus.

    Dengan demikian, bagi yang membaca artikel ini, mari dengan rendah hati, menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi.

    Iman Kristen bukan sekedar pengetahuan tetapi juga pengalaman. GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s