Pembukaan Raker Pendeta BNKP Tahun 2010 Sukses


Gunungsitoli (Harian SIB, 17 Maret 2010)
Pelaksanaan pembukaan Raker Pendeta BNKP tahun anggaran 2010, Selasa (16/03) di Auditorium Teteholi STT BNKP Sunderman Gunungsitoli-Nias berjalan dengan baik, hikmat dan sukses. Pada acara dimaksud dirangkai beberapa kegiatan berupa ibadah, sambutan-sambutan, pengembalaan dan pembukaan secara resmi rapat kerja Pendeta BNKP tahun 2010 dan terakhir penutup.

Ketua Panitia Pelaksana YS Harefa STh pada kata pembukaan mengatakan, acara Raker Pendeta BNKP tahun 2010 bertemakan “Supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir” (1 Korintus 1:10c) dan Sub Thema marilah kita kokohkan persekutuan dan giat selalu dalam menunaikan tugas panggilan gereja.

Drs Penyabar Nakhe Ketua Panitia Persidangan Majelis Sinode BNKP dalam sambutannya menyampaikan permohonan doa dari para pendeta BNKP dan warganya untuk mendoakan pelaksanaan persidangan Majelis Sinode ke-55 BNKP tahun 2010 agar selalu terbina rasa persatuan dan kesatuan, beserta kegiatan seminar satu hari tanggal 17 Maret 2010 di Gunungsitoli, bulan Mei di Medan dan Juni 2010 di Jakarta, penyusunan buku kenangan BNKP, lomba karya ilmiah, penyusunan kerangka blue print BNKP, pembukaan persidangan BNKP Sinode 29 Juni 2010 di Jakarta, persidangan sinode 30 Juni-4 Juli 2010 di Hotel Danau Toba Internasional Medan.

Sementara itu pada kata sambutannya Ephorus BNKP Pdt Kalebi Hia MTh yang membuka secara langsung Raker Pendeta BNKP tahun 2010 mengatakan, pemazmur mengatakan pujilah Tuhan hai jiwaku dan jangan melupakan segala kebaikannya. Walaupun banyak orang yang kadang kala sadar atau tidak sadar telah melupakan kebaikan Tuhan, tetapi pada hari ini kita patut mensyukuri segala kebaikan Tuhan, satu tahun lamanya sejak rapat kerja pendeta tahun lalu sampai sekarang Tuhan telah menyertai dan menopang kehidupan kita dalam proses pergumulan dan perjuangan pelayanan kita. Ianya menjelaskan rapat kerja pendeta adalah sebagian kesempatan bagi kita untuk sharing, saling membagi rasa, saling membagi suka dan beban saling mengingatkan, saling mengisi dan menguatkan. Sekaligus sebagai kesempatan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas atau pelayanan kita satu tahun yang lalu dan menyusun strategi pelayanan kita untuk satu tahun ke depan.

Pdt Kalebi Hia menambahkan apa yang hendak dicapai pada raker tersebut memang tata gereja dan peraturan-peraturan BNKP yang baru sudah diimplementasikan, namun dalam penerapannya masih mengalami benturan-benturan kecil yang mengganggu lancarnya perjalanan pelayanan kita. Program umum pelayanan BNKP dan program satu tahun, ada yang sudah dilaksanakan dan tentu masih ada yang belum terlaksana. Perlu penyatuan persepsi untuk merumuskan strategi pelayanan yang mau dilaksanakan ke depan.

Dalam akhir katanya Ephorus BNKP Pdt Kalebi Hia MTh berharap kepada seluruh peserta raker, agar Raker tersebut dapat diikuti dengan sungguh-sungguh, fokus pada rapat dengan penuh perhatian dan kepedulian sehingga dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang berguna dan bermanfaat bagi pengembangan diri, pengembangan mental, spritual, dan pengembangan intelektual, dan sekaligus penerapannya bagi pengembangan jemaat BNKP dan pengembangan kerjasama kita dalam bingkai oikumene dengan gereja lainnya dan membangun relasi kerukunan agama di Indonesia serta relasi kerjasama dengan Pemerintah.

Acara raker tersebut dihadiri para pimpinan Gereja BNKP, Sudirman Halawa anggota DPRD Sumatera Utara, Ketua Panitia persidangan Majelis Sinode BNKP Drs Penyabar Nakhe, anggota DPRD Nias, Pj Walikota Gunungsitoli Drs Martinus Lase MSp, mewakili Pemerintahan Kabupaten Nias Martinus Lase SH, Ketua BPMS BNKP dan para pendeta di lingkungan BNKP. (T15/d)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s