Seminar Sehari pada Raker Pendeta BNKP di Nias Berjalan Sesuai Jadwal & Sukses


Gunungsitoli (Harian SIB, 18 Maret 2010)
Ketua Umum Panitia Persidangan Majelis Sinode ke-55 BNKP 2010 Drs Penyabar Nakhe pada sambutan tertulisnya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BPH-MS, BPMS BNKP dan Panitia Raker Pendeta BNKP 2010 yang diberi kesempatan melaksanakan seminar pada saat raker menghimpun ide/gagasan upaya mencapai tujuan persidangan sinode yaitu dewasa dalam iman, tertib dalam organisasi dan mandiri dalam misinya. Yang tidak kalah penting adalah bersua dengan para praeses, pendeta jemaat, majelis jemaat agar mengetahui program dan kegiatan panitia secara komprehensif sehingga bapak/ibu Pendeta BNKP fokus mendoakan panitia agar mendapat hikmat dan berkah dari Tuhan Yesus Kristus.

“Ijinkankan kami mohon kepada bapak/ibu Pendeta BNKP seluruh tanah air agar setiap hari hari Minggu dan kebaktian mendoakan Panitia Persidangan Sinode ke- 55 BNKP 2010. Sehat dan mampu menggerakkan segala potensinya sesuai tugas yang diemban tercapai target anggaran yang dibutuhkan. Bantuan yang telah dijanjikan, baik yang diberikan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Kab Nias Kabupaten Nias Selatan, Kab Nias Utara dan Kota Gunungsitoli, Bimas Kristen Depag RI, Departemen Perdagangan RI, maupun para tokoh kepulauan Nias di perantauan/di kepulauan Nias sendiri.

Kegiatan seminar, penulisan buku kenangan BNKP yang akan dibagikan kepada seluruh peserta, lomba karya ilmiah, penyusunan kerangka/blue print BNKP 2050 dan Pelaksanaan sinode ke-55 di mana dijadwalkan pembukaan 29 Juni 2010 di Hotel Danau Toba Internasional-Medan, persidangan 30 Juni-4 Juli 2010 di Hotel Danau Toba Internasional- Medan.

“Atas nama Panitia kami ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu pembicara dari Jakarta Medan, di BNKP, yang telah bersedia membagi ilmunya kepada kita semua agar kualitas dan kuantitas warga BNKP dapat ditingkatkan dan atas kerjasama kita semua maka pagi hari ini kita buka dengan resmi seminar ini oleh pimpinan BNKP yang didampingi pimpinan yang hadir di sini. Dan harapan kami seminar yang kita cintai ini kita laksanakan demi kemuliaan Tuhan Yesus Kristus semata sehingga sukses,” kata Nakhe.

Banyak hal yang positif yang telah dicapai dan perlu terus tingkatkan dan utamakan dengan pola positif thinking pula, ini semua terjadi karena kasih Kristus kepada tubuh-Nya ini. Tapi tidak luput perbedaan-perbedaan juga terjadi tetapi marilah kita yang berbeda-beda ini dengan hati yang tulus dan ikhlas, agar kasih tetap mempersatukan kita.Kalau saja perbedaan-perbedaan ini kita hayati baik-baik, di mana kita harus letakkan dan kapan waktunya kita lakukan layaknya sebuah konser dan orkhestra besar yang sangat teratur maka kita semua akan tetap menjadi pelaksana tubuh Kristus yang menjadi berkat layaknya sebuah paduan suara yang indah dan dinikmati banyak orang, bukan saja di kalangan BNKP sendiri, tapi menjadi suatu pujian baik sesama umat Kristen maupun umat-umat lainnya bahkan pertumbuhan gereja pasti mendapat dukungan terutama dari Pemerintah.
“Kita tutup seminar dengan sukses pada malam hari nanti, yang dipandu oleh Ketua 3 Panitia Drs Edward Zega BSc,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Persidangan Sinode BNKP ke-55 tahun 2010 Drs Penyabar Nakhe kepada Sib mengatakan, rancangan acara seminar sehari pihaknya mengucapkan terima kasih karena pembicara mulai dari ketua panitia, Eporus BNKP didampingi BPMS dan PGI, Ketua PGI diwakili Sekum PGI Pendeta Gomar Gultom MTh, dengan topik peran gereja dalam kehidupan masyarakat, ketua BPMS dengan topik peran BNKP, dulu, kini dan akan datang.

Topik kontes sosial ekonomi politik, BNKP dan model pelayanannya dengan pembicara Prof Bungaran Antonius Simanjutak, ekonomi dengan pembicara Hekinus Manao, politik dengan pembicara Yasona Laoli, Birokrasi dengan pembicara Perwira Telaumbanua.

Panel 2 dengan topik pragmatis model-model pemberdayaan warga BNKP dengan pembicara Lukman SE, ekonomi dengan pembicara GKPS Ali Umri Purba, politik dan hukum dan birokrasi Haogo Aro Harefa SH dan Analisman Zalukhu SSos MSp.

Panel 3 dengan topik konsepsi dan konten tata Gereja BNKP 15 tahun yang lalu dengan pembicara Pdt Waspada Halawa, Pdt Afolo Daeli MMin.

Panel 4 dengan topik PUPB: Sudahkah menjawab tantangan? Dengan pembicara Pdt Marthin Luther King, H Harefa, Drs F Bu’ulolo MSi. Mereka telah hadir melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal kata Drs Penyabar Nakhe. (LZ/m)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s