Natal Bersama BNKP Resort 45 Membuktikan Kebaikan Allah


Majalah Reformata, 02 February 2010

123bnkp.jpg
Reformata.com – NATAL merupakan salah satu bukti kebaikan Allah bagi umat manusia. “Tanpa kehadiran Yesus, siapapun akan binasa. Kelahiran Yesus dalam peristiwa Natal merupakan peluang emas bagi siapa saja untuk memperoleh keselamatan,” kata Ephorus BNKP (Banua Niha Keriso Protestan) Pdt. Kalebi Hia, M.Th., dalam perayaan Natal akhbar BNKP Resort 45 di Grand Chapel Universitas Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang.
Acara Natal yang dimulai pada pukul 16.00 petang, tanggal 25 Desember 2009 itu dihadiri oleh lebih dari 3000 warga Nias dari berbagai denominasi – utamanya yang bernaung di bawah BNKP – dari Lampung, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok, Cimahi, Cikarang, Lampung, Jatinangor dan lain-lainnya. Pokoknya yang berada di Resort 45-lah. Kedatangan Yesus, lanjut Pdt. Kalebi, merupakan berita gembira yang tak boleh disia-siakan. “Mari kita buka hati untuk menerima Yesus Kristus, Juru Selamat kita,” kata sembari menambahkan bahwa setiap orang yang percaya padaNya niscaya memperoleh kehidupan yang kekal.
Perayaan Natal yang dikoordinir oleh SNK Idealis Hulu sebagai Ketua Panitia ini diisi dengan kebaktian, koor gabungan resort 45, lagu pujian oleh pemenang Festival Paduan Suara Resort 45 yaitu Paduan Suara Jemaat Jakarta dan Vocal Group Jemaat Bandung, pemenang lomba karaoke anak Priskila Hulu dan persembahan pujian dari jemaat-jemaat serta pemberian penghargaan kepada anak-anak berpres-tasi. Ibadah Natal ini digelar dengan mengusung tema “Tuhan Itu Baik Kepada Semua Orang” (Mz 145:9a) dan Sub-tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Perbuatan Baik Terhadap Sesama Seperti Untuk Tuhan”. Dalam kotbahnya, Pdt. Kalebi menegaskan tentang kebaikan Allah yang tak berbatas. “Ia baik kepada semua orang, bukan hanya pada orang Kristen saja,” katanya. Ia meminta umat untuk membangun kekompakkan untuk berbuat baik. “Berbuatlah baik kepada semua orang, pun yang membenci kita,” katanya.

Plt. Praeses BNKP Resort 45 Pdt. TS. Daeli, S.Th., berharap agar perayaan Natal ini sungguh-sungguh bisa menjadi ajang kebersamaan orang Nias. “Mari kita tingkatkan terus persekutuan dan kebersamaan antara kita,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pdt. TS. Daeli mengungkapkan misi BNKP Resort 45 yaitu menjadi Saksi Kristus, melalui tiga tugas panggilan Gereja yaitu memberitakan Injil untuk keselamatan umat manusia (marturia), mewujudkan persekutuan gereja (koinonia) dan melayani yang lemah untuk kesejahteraan (diakonia).
Paul Makugoru.

Sumber; Majalah Reformata, http://www.reformata.com/03547-natal-bersama-bnkp-resort-45-membuktikan-kebaikan-allah.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s