PERAYAAN NATAL PKLN BERLANGSUNG MERIAH


Turia PKLN2010

Penyerahan “Sumange”

Perayaan Natal PKLN Ke-3 Tahun 2009 dilaksanakan pada hari Sabtu tepatnya 16 januari 2010 di Wisma INDOCEMENT (Annex Building) di jln.Sudirman Jakarta,perayaan Natal ini berlangsung dengan meriah dan penuh hikmah. Antusias masyarakat Lahewa yang berdomisili di JABODETABEK untuk mengikuti acara tersebut sangat tinggi,ini terbukti dengan penuhnya ruangan yang tidak bisa menampung seluruh undangan yang hadir didalam ruangan,banyak undangan dan masyarakat Lahewa yang datang tidak mendapatkan tempat duduk dan berdiri diluar ruangan. Namun hal ini tidak menurunkan semangat mereka untuk mengikuti acara tersebut sampai selesai.

Acara dimulai sekitar jam 18.30wib,dan diawali dengan Nyanyian dan Doa. Acara secara umum dibagi dua bagian :

1. Acara Ibadah Natal

Pdt. Gustav G. Harefa, sedang menyampaikan renungan
V.G. STT Ikat Bawa Pujian

V.G. STT Ikat Bawa Pujian

2.Acara Sambutan dan Santap malam.Acara pokok dari Ibadah adalah “Renungan Natal”, Natal kali ini memiliki Thema : “Hati-hatilah dan Berjaga-jagalah ! Sebab kamu tidak tau bilamana waktunya tiba“.(Markus 13:3), Sedangkan Sub Thema sendiri : “Dengan semangat Natal marilah kita mempersiapkan diri untuk kedatangan-Nya selagi ada waktu dan dalam situasi apapun,sehingga kita memperoleh ketenangan dan damai sejahtera”. Acara renungan dipimpin oleh Pdt.Gustav Harefa,STH sebagai pengkhotbah.Dalam Khotbahnya Beliau mengatakan : Bahwa fenomena-fenomena yang terjadi disekitar kita sekarang ini, menjadi bahan pembelajaran kepada kita untuk tetap waspada dan berhati-hati. Lebih jauh Beliau mengambil beberapa contoh yang identik dengan kejadian-kejadian sekarang ini seperti Bencana Alam(Gempa),Krisis kepercayaan(Film 2012),jasa situs yang menyesatkan(cari jodoh,kekayaan,dsb.) Oleh sebab itu Masyarakat PKLN diajak untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa Paduan suara pujian-pujian dan Vocal Group dari berbagai Gereja,Mahasiswa STT IKAT TUTOR Cakung,Keluarga Bekasi dan Komisi pemuda Gereja sahabat. Acara Ibadah ditutup dengan Doa Syafaat oleh Pendeta Acara Sambutan dan Santap Malam diawali dengan Lagu Daerah Nias “Tano Niha”. Acara ini kemudian diteruskan dengan Kata-kata sambutan dari Ketua Umum,Undangan,Tokoh PKLN dan Dewan Penasehat.

Namun sebelum acara kata-kata sambutan dimulai ada sesuatu yang terbaru dari acara ini yaitu,acara FANGOWAI dan FAME’E AFO. Ini adalah acara khusus untuk menyambut para tamu yang datang. Acara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Umum : Ama Tofa Zalukhu beserta Ibu dan Itamari Lase dan Ibu, antraksi budaya ini hanya berlangsung sekitar 15 menit namun disambut dengan kemriahan dan penerimaan yang reflex dari para tamu yang diwakili Pdt.Gustav Harefa,STh,tanpa dijadwalkan sebelumnya. Situasi ini sekaligus membuat kemeriahan Natal tambah meriah.

Ketua Umum dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan mengajak Masyarakat PKLN untuk lebih menyadari pentingnya dukungan semua pihak untuk terus mengawal perkembangan pemekaran Kab.Nias Utara (KANIRA) agar hasilnya sesuai dengan aspirasi masyarakat Nias Utara pada umumnya dan masyarakat Lahewa khususnya. PKLN harus ikut berperan lebih aktif lagi dan mengusulkan calon-calon pemimpin dari tokoh-tokoh PKLN,lebih lanjut kata Beliau : “PKLN boleh berpolitik dan mengawal terus proses pembentukan kabupaten Nias Utara ini adalah merupakan Hak PKLN.” Undangan yang diwakili oleh Bapak Edyson Hulu dari Kec.Alasa, dalam sambutannya mengatakan :”Saya secara pribadi siap memberi dukungan dan mengusulkan agar ada tokoh-tokoh dari PKLN yang siap maju di PILKADA tahun mendatang ini.” Lebih lanjut Beliau berharap PKLN membuat langkah-langkah yang selalu pro masyarakat dari berbagai aspek dan sendi kehidupan Masyarakat Nias Utara,karna PKLN Organisasi masyarakat Nias Utara juga bukan hanya Organisasi masyarakat Lahewa”.Katanya. Mewakili tokoh masyarakat Lahewa, Bapak Ama Yosua Waruwu dalam sambutannya mengatakan : “Perlunya pembenahan yang menyeluruh di dalam tubuh PKLN,agar bisa efektif sesuai fungsinya sebagai sebuah organisasi.” Lebih lanjut Beliau berharap PKLN ke depan bisa lebih besar dan menjadi Organisasi seperti yang dicita-citakan. tentang KANIRA Beliau juga berharap adanya tokoh-tokoh dari PKLN untuk calon pemimpin di Nias Utara.

Dari Dewan Penasehat PKLN diwakili oleh Bapak Ama Ronald Lase dalam sambutanya menyampaikan rasa bersyukur dan bangga atas pelaksanaan Natal PKLN kali ini yang cukup meriah.Namun Beliau berharap ini dapat dilaksanakan terus-menerus kedepan dan lebih baik lagi. “Dimana kegiatan PKLN selama ini sudah seperti “Mati Suri” yang kadang TIMBUL kadang TENGGELAM”.Katanya. Tentang KANIRA Beliau berpendapat PKLN boleh-boleh saja berperan mengawal dan mengusulkan calon pemimpin dari PKLN tetapi PKLN tidak boleh berpolitik karna PKLN bukan sebuah Partai, tetapi mendukung boleh.”Katanya. Lebih jauh Beliau berharap kepada pengurus PKLN periode sekarang ini harus bisa membuat langkah-langkah dan program-program yang bisa membangkitkan kembali semangat masyarakat Lahewa untuk tetap bersatu dalam wadah PKLN. “Kalau bisa buat lebih baik dari pada waktu kami pengurus dulu”.Katanya.

Maena Bersama

Setelah acara sambutan selesai ,selanjutnya adalah Santap malam dan Door price. Panitia melakukan penarikan nomor undian dan menyerahkan hadiah ,dan penyerahan hadiah Natal kepada anak-anak, yang diselingi Music dan pada sesi akhir acara sekaligus sebagai penutup acara Natal adalah tarian “Maena”.

PKLNnew’s

Sumber : http://pkln.wordpress.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s