Ketika Tawon Menyerang


TawonMasuknya para streaker ke dalam lapangan memang cukup mengganggu kelancaran jalannya sebuah pertandingan. Beragam perangai aneh dan unik, mulai dari yang berlari tanpa sehelai pun busana, sekadar bersalaman dengan pemain, hingga seperti yang dilakukan salah satu pendukung timnas Indonesia yang berusaha menggolkan gawang Oman pada ajang kualifikasi Piala Asia, beberapa bulan lalu.

Intinya, para tamu tak diundang ini baru sebatas mengganggu kenyamanan, tapi belum bertaraf mengancam pemain. Lain halnya dengan aksi “streaker” pada partai divisi dua Panama antara Chriqui melawan Tauro, akhir Februari lalu. Mayoritas pemain kedua kubu sampai harus tiarap bersama-sama karena merasa terancam jiwanya.

Estadio San Cristobal, kandang Chiriqui, mendapat kunjungan sekawanan tawon pembunuh. Keruan saja mereka tengkurap karena tawon ini bukan sembarang tawon, tapi berjenis Africanized killer bees.

Ras ini tergolong sangat galak. Selain karena punya misi menciptakan koloni baru dengan merebut rumah koloni tawon jenis Eropa, juga siap menyengat apa pun yang ada di hadapan mereka.

Penyerangan ini sampai menghentikan laga selama kurang lebih setengah jam guna menunggu regu pemadam kebakaran dan “pawang tawon” untuk segera mengusir mereka. Laga akhirnya dilanjutkan dengan skor akhir sama kuat 1-1.

Kejadian seperti ini tergolong langka. Namun, sempat juga terjadi di Stadion Azteca, Meksiko, 10 Oktober silam, dalam kualifikasi PD 2010 zona Concacaf. Kala itu, sekawanan tawon menyerang wilayah gawang El Savador, tim tamu. Kiper El Savador, Miguel Montes, sampai harus berlari terbirit-birit untuk menyelamatkan diri.

Entah ada hubungannnya atau tidak dengan serangan tawon itu, yang jelas Meksiko akhirnya memenangi laga dengan skor telak 4-1 sekaligus memastikan satu tiket ke Afsel. El Savador? Gagal lolos!

Sumber: El Mundo Deportivo.

http://www.bolanews.com/soccer-humour/5673-Ketika-Tawon-Menyerang.html

11/03/2010 08:20:00 Sapto Haryo Rajasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s