IBADAH PASKAH SEKALIGUS PELETAKAN BATU I GEDUNG GEREJA BNKP TANGERANG, MINGGU, 04 APRIL 2010


Pdt. Gustav G. Harefa, Berdoa SyafaatBertepatan dengan Hari Raya Paskah, Minggu, 04 April 2010, Jemaat BNKP Tangerang mengadakan kebaktian Minggu sekaligus mengadakan peletakan batu pertama gedung gereja yang baru. Kegitan ini dilaksanakan di tempat ibadah yang selama ini ditempati. Ibadah yang dipimpin oleh Liturgos SNK. A. Wijes Gulö, dengan pengkhotbah Pdt. Gustav Harefa. Dalam khotbahnya yang diambil dari Lukas 20:1-10, Pdt. Gustav Harefa menekankan bahwa dengan kebangkitan Yesus menjadi moment bagi kehidupan manusia untuk bangkit bersama Kristus dalam segala bidang, hidup di dalam Kristus dan akhirnya menjadi saksi Kristus di dalam dunia. Secara khusus dalam proses peletakkan batu pertama Jemaat BNKP Tangerang, Pdt. Gustav Harefa menghimbau agar dengan kebangkitan Kristus yang telah mengalahkan kuasa kegelapan dan menjadi jalan pendamaian Tuhan dengan manusia, menjadi “alat” kebangkitan Jemaat Tuhan di BNKP tanggerang dalam bersatu membangun rumah Tuhan sebagai tempat persekutuan.Untuk melayani Tuhan, jangan kita melihat untung-rugi!. Jika untuk kehidupan di dunia ini, kita berani mengeluarkan materi sebanyak mungkin hanya untuk kesenangan sesaat, apakah kita juga tidak berani mengeluarkan apa yang ada pada kita untuk Tuhan”?. Lanjut Pdt. Gustav Harefa dalam khotbahnya.

Jemaat Tekun BeribadahIbadah yang dihadiri kurang lebih 400-an warga Jemaat BNKP Tangerang ini, lebih banyak dari biasanya) dimana baik ruangan ibadah umum dan ruangan ibadah SM sama-sama dipenuhi warga jemaat. Bahkan dipasang tenda diluar gedung ibadah.

bnkp tangerang_koor gabunganIbadah ini semakin bermakna dengan adanya kesaksian melalui pujian dari Koor Gabungan dan Vokal Group Sektor I. Setelah selesai ibadah diteruskan dengan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja BNKP Tangerang yang dilaksanakan secara simbolis di dalam gedung ibadah yang selama ini ditempati.

Ir. Tema MendrofaAcara yang dipandu oleh Vikar Julianus Daeli, S.Th ini dimulai dengan Doa oleh Pdt. Mistariani Zega, S.Th (Pendeta Jemaat BNKP Tangerang). Kemudian disusul oleh Salam Sekapur Sirih dari Ketua Panitia Paskah sekaligus Ketua Penggalangan Dana Pembangunan Gedung Gereja, Ir. Tema Mendrofa, M.M (A. Dani). Pada kesempatan ini, Ketua Panitia mengharapkan dukungan doa dan materi dari semua pihak untuk menyukseskan pembangunan gedung gereja ini. Lebih tegas lagi Ir. Tema Mendrofa mengatakan, “Sebagai wujud dari dukungan kita bersama, akan dilaksanakan Perayaan Paskah Bernuansa Budaya Nias sekaligus malam Pengumpulan Dana Pembangunan Gedung Gereja BNKP Tangerang yang dilaksanakan pada tanggal 10 April 2010 di Twin Plaza Hotel. Untuk itu kami dari panitia sangat mengharapkan kehadiran dari bapak/ibu/sdra/i dalam mengikuti kegiatan tersebut”.

Ketua Panitia Pembangunan SNK. Drs. Saroziduhu Zebua (A. Grace) kemudian memaparkan konsep dan rencana pembangunan gedung gereja ini yang memakan biaya kurang lebih 700 juta. “Melihat kondisi Jemaat BNKP Tangerang yang semakin hari makin bertambah, mak kami hanya meneruskan program kegiatan dari panitia pendahulu kami sebelumnya agar kita Jemaat BNKP Tangerang memiliki tempat ibadah yang nyaman dan penuh dengan kedamaian. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari kita semua. Selain dari Perayaan Paskah Bersama seperti yang dituturkan oleh Ketua Panitia Pelaksana, juga ada kupon dukungan pembangunan senilai Rp. 10.000/lembar yang dapat diambil dari panitia atau yang telah kami sebar melalui Majelis Jemaat se-Resort 45 BNKP Jakarta”.

Seterusnya kata-kata sambutan yang mewakili seluruh warga oleh Bapak A. Kudus Mendrofa yang menceritakan bagaimana proses terbentuknya Jemaat BNKP Tangerang yang dulunya hanya sedikit di tahun 1970-an, kemudian semakin berkembang dan terus berkembang sehingga terbentuk Jemaat BNKP Tangerang di akhir tahun 1990-an. Lanjut A. Kudus Mendrofa, “dalam mendukung kegiatan ini dibutuhkan kerjasama yang baik diantara semua pihak, dukungan pikiran (ide dan doa), tenaga, dan materi serta transparansi dalam mengerjakan pembangunan tersebut.

Kemudian mewakili seluruh Majelis, A. Frans Telaumbanua mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan peletakan batu pertama Jemaat BNKP Tangerang.

Plt. Resort 45 BNKP Jakarta, Pdt. Ts. Daeli, S.Th dalam bimbingan dan arahannya mengutip Alkitab dari Kejadian 28:22 “Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu.”. Artinya yang kita dirikan ini adalah rumah Tuhan dan tempat persekutuan kita bersama. Untuk itu mari kita memberikan yang terbaik untuk membangunnya sekaligus sebagai bagian dari perpuluhan kita untuk Tuhan”.

Setelah kata Sambutan diteruskan dengan Doa Peletakan Batu Pertama oleh Pdt. Gustav G. Harefa yang diteruskan dengan peletakan batu pertama secara simbolis yang dimulai oleh Pdt. Ts. Daeli, S.Th (Plt. Praeses), Pdt. Mistariani Zega (Pendeta Jemaat BNKP Tangerang), Ir. Idealis Lase, M.M (A. Monica), salah seorang mewakili Jemaat dan mewakili Panitia Pembangunan (SNK. A. Fenisia Telaumbanua).

Acara diakhiri dengan perjamuan kasih bersama yang dipandu oleh SNK. A. Risman Mendrofa. (gh24, foto dari Marinus Gea)

Iklan

3 thoughts on “IBADAH PASKAH SEKALIGUS PELETAKAN BATU I GEDUNG GEREJA BNKP TANGERANG, MINGGU, 04 APRIL 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s