Sinode BNKP ke-55 Dibuka di Medan


Harian Sumut Pos,  Sunday, 27 June 2010

MEDAN-Persidangan Majelis Sinode Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Ke-55 akan dibuka oleh Gubsu H Syamsul Arifin, SE di TD Pardede Hall Medan, Minggu (27/6). Puluhan ribu warga jemaat BNKP akan mengadakan ibadah raya menjelang pembukaan pukul 14.00 WIB.

Ibadah dipusatkan di TD Pardede Hall Medan dengan Pengkhotbah Pdt DR SAE Nababan—Presiden Gereja se-Dunia. Ibadah raya dan pembukaan Sinode akan dihibur artis rohani Kristen Ibukota.
Acara ini akan dihadiri oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Dr AA Yewangoe,  Gubsu H Syamsul Arifin, SE, Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun, sejumlah Pimpinan Gereja di Sumut dan mitra BNKP dari luar negeri.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum Panitia Drs Penyabar Nakhe dalam temu persnya didampingi oleh Ephorus BNKP Pdt Kalebi Hia, MTh, Sekretaris Umum Aturkian Lase, MTh dan Bendehara Umum Pdt B Zega, MTh.  Ketua II Panitia Ir Sudirman Halawa, SH dan Ketua FURAI Nias Aliozisokhi Fau SPd di Pardede Hall, Sabtu (26/6).

Ephorus BNKP Pdt Kalebi Hia, MTh menambahkan, Persidangan Majelis Sinode Gereja BNKP Ke-55 pertama sekali digelar di luar Pulau Nias. Sinode BNKP sangat strategis dalam menentukan masa depan BNKP 7 tahun ke depan. Sinode bertujuan agar BNKP tertata dalam organisasi dan mandiri dalam misi mengabarkan injil. Sekaligus mendorong  BNKP  melakukan yang terbaik bagi gereja, masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai tuan rumah diimbau pada seluruh jemaat Gereja BNKP se Resort 42 dan Resort 43 agar menghadiri ibadah raya dan pembukaan Sinode BNKP. Pembukaan Sinode akan dimeriahkan oleh tari perang dan Loncat Batu dari FURAI Nias untuk menyambut para tamu yang datang. Setelah pembukaan Persidangan, Sinode dilaksanakan 28 Juni sampai 2 Juli di HDTI Medan. (rahel sukatendel)

http://www.hariansumutpos.com/2010/06/sinode-bnkp-ke-55-dibuka-di-medan.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s