Raker Pendeta BNKP 2013 Dihadiri 480 Pendeta


GUNUNGSITOLI, NBC — Pembukaan Rapat Kerja Pendeta Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) 2013 yang berlangsung di Gedung Teteholi Sekolah Tinggi Teologia (STT) Gunungsitoli, dibuka oleh Eporus Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, Selasa (26/2/2013) pukul 10.30. Pada raker ini hadir sebanyak 480 pendeta yang melayani di 1.108 jemaat di 57 resor di seluruh Indonesia.

Raker pendeta BNKP ini mengambil tema “BNKP Teguh dalam Perseketuan dan Menjadi Berkat Bagi Dunia” dengan subtema “Pendeta BNKP Berkomitmen Memperat Persekutuan dan Memberhasilkan PUPB Menujut Gereja yang Mandiri dan Diakonat.

Pemantauan NBC, pada pembukaan raker tersebut tampak hadir Bupati Nias Utara Edward Zega, Bupati Nias Sökhi’atulö Laoli, Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase, serta calon gubernur Sumatera Utara Effendi. Beberapa politisi asal Nias, seperti Firman Jaya Daeli dan Yasonna Laoli, juga hadir dalam rapat kerja pendeta BNKP ini.

Menurut panitia, acara ini akan berlangsung hingga Kamis (28/2/2013). Agenda hari pertama adalah informasi arahan dan penggembalaan BPHMS BNKP. Setelah makan malam, ada motivasi pelayanan oleh motivator muda Eloy Zalukhu.

Pada hari kedua, Rabu, agenda raker adalah pemaparan Program Umum Pelayanan BNKP dan teknis operasionalnya,  tantang jawab penyakit sosial di wilayah Nias, serta pengaturan BNKP dan penjabarannya. Hari ketiga adalah diskusi kelompok dan evaluasi apa yang sudah dibicarakan. [KPZ]

Sumber http://www.nias-bangkit.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s